Apple Geser Posisi Motorola di AS

Diposting oleh Lia's Homepage , Selasa, 04 Mei 2010 05.35

VIVAnews - Sejak kelahirannya beberapa dekade lalu, vendor ponsel Motorola sempat mendominasi pasar Amerika Serikat.

Bukan hal yang mengherankan, karena Motorola adalah perusahaan ponsel komersial pertama di dunia.

Namun, kini Motorola tak lagi memegang rekor lamanya sebagai pembuat ponsel terbesar di negaranya, karena gelar itu kini telah disandang oleh Apple dengan handset iPhone-nya.

Dikutip dari situs Mobilemag, selama kuartal pertama tahun ini, Motorola hanya berhasil mengapalkan 8,5 juta ponsel. Ini merupakan penurunan bila dibandingkan tahun lalu. Pada kuartal yang sama tahun 2009, perusahan ponsel asal Schaumburg, Illinois itu berhasil menjual 14,7 juta ponsel

Bila dilihat empat tahun ke belakang, Motorola mampu mengapalkan untuk tipe ponsel RAZR sendiri sebanyak 46,1 juta unit. Kini, ponsel Android unggulan Motorola, Droid, yang diluncurkan belum lama ini, belum mampu menandingi RAZR, dengan penjualan yang hanya 2,3 juta unit di kuartal ini.

Sementara di kuartal pertama 2010, iPhone berhasil menjual 8,8 juta unit iPhone. Namun, kedua vendor ponsel yang sama-sama berasal dari AS itu, hingga kini masih tertinggal dari lima besar vendor ponsel dunia lain.

Akhir pekan lalu, IDC mengumumkan lima vendor ponsel teratas berdasarkan penjualan kuartal pertama tahun ini, yaitu Nokia (36,6%), Samsung (21,8%), LG (9,2%), RIM (3,6%), dan Sony Ericsson (3,6%).

0 Response to "Apple Geser Posisi Motorola di AS"

Posting Komentar

Family

Family

With Friends

Thankyou for visited my blog

Blog Archive